Rabu, 04 Juli 2012

Wanita Yang Menggetarkan Udara


“Wanita Yang Menggetarkan Udara”- Dengan tangan yang masih menjepit rokok yang menyala, jemari Pria itu menekan bibir cangkir berisi kopi, mengangkatnya dan membawa cangkir itu ke bibirnya. Ia rasakan sensasi legit paduan kopi dan gula juga asam asap rokok masuk ke dalam tenggorakannya.

Kemudian seperti peramal daun teh, ia pandangi sisa ampas kopi di dasar cangkir. Lalu meletakkannya.

Seorang wanita penyanyi kafe, duduk di samping pemain piano, tersenyum kecil ke arahnya dan kemudian mulai melantunkan Over The Rainbow.

Yang Pria itu sadari kemudian adalah, semuanya berubah hitam-putih dan abu-abu, waktu yang berjalan begitu lambat, mobil melintas perlahan , orang-orang yang berjalan pulang dalam slow motion, awan gemawan di langit malam yang hitam dan lampu jalanan yang berpendar-pendar.

Suara penyanyi itukah atau hanya khayalannya saja?

Ketika mata dan logikanya mulai mencari-cari penyebabnya, Wanita itu muncul di dalam seper sekian detik hidupnya dan cukup untuk membuatnya menyesali keterlambatannya mengenal wanita itu.

Tiba-tiba saja Pria itu ingin seperti Asthon Kutcher dalam Butterfly Efftect yang mampu menghentikan, memajukan dan memundurkan waktu. Ia ingin sekali melihat wanita itu muncul dari pintu café, masuk perlahan, menggetarkan udara sekitarnya dan ia akan membekukan waktu di saat itu. Saat wanita itu muncul dan menggetarkan udara.

Tapi siapakah wanita itu?

0 komentar

Posting Komentar